Laman

Thursday, July 3, 2014

Cara Merubah Posisi Atau Tampilan Homepage Dan Halaman Posting Menjadi Berbeda

Anda merasa bosan dengan tampilan blog yang anda miliki sekarang ini, monoton dan membosankan. Ini adalah satu tips bagaimana caranya mendesain ulang tampilan Homepage dan halaman posting blog anda. Dengan sedikit perubahan mungkin akan memberikan manfaat yang kita sendiri tidak akan menduganya. Salah satu contoh : Bila di depan anda sebuah mobil jadul lewat maka reaksi anda pasti biasa-biasa saja, tetapi bila yang lewat adalah mobil keluaran terbaru dan mahal pasti reaksi anda berbeda.
Demikian juga dengan tampilan blog kita. Blog yang mempunyai tampilan yang cantik atau unik akan membuat kita bertambah semangat berkecimpung di dunia blogging, mungkin juga akan membuat pengunjung blog akan betah berlama-lama mengeksplore blog anda dan hasilnya akan menaikkan pageview blog.
Sebagai korban kita kali ini adalah merbah tampilan posisi ruang post, biasanya letak ruang post berada di sebelah kanan (default) pada tampilan homepage atau pun pada halaman posting. Maka setelah di lakukan operasi pada kode css-nya nanti, ketika kita membuka halaman postingan dari Home page yang tadinya berada di sebelah kanan sekarang menjadi berada di sebelah kiri letak halaman postingan blog anda.
Untuk itu diperlukan modifikasi beberapa kode CSS yang ada di template anda. Perhatikan kode di bawah, pada kode ini menunjukkan kalau letak rang post berada di sebelah kanan ( Right ).
#main-wrapper{ : Adalah kode untuk ruang post
Float:right; : Adalah kode posisi ruang post ( Template standart )
}
Setelah anda menemukan kode css untuk ruang post, agar menampilkan letak ruang post berada di sebelah kanan pada Homepage dan berubah di sebelah kiri pada laman postingan harus kita tambahkan kode perintah seperti di bawah :
<b:if cond=’data:blog.pageType==”item”’>
Widget Anda Disini
</b:if>
Ini adalah merupakan kode html perintah untuk menampilkan hanya pada halaman postingan. Kode html tersebut akan ditujukan pada kode css di atas, karena kode css dank ode html tidak dapat di gabungkan secara langsung maka diwajibkan kita merubah kode css tadi menggunakan style html dengan menambahkan kode berikut.

<style type=’text/css’>
Kode CSS
</style>
Jika kita telah mengetahui kode yang akan digunakan dan mengetahui kode CSS yang akan diganti, selanjutnya adalah menempatkan kode-kode tadi di tempatnya.

Kode CSS yang akan dirubah seperti ini.
#main-wrapper{
Float:right;
}
Anda tidak perlu menghapus kode utama pada template ( kode diatas ), silahkan anda copy saja dan pastekan saja kodenya seperti di bawah ini:

<style type=’text/css’>
#main-wrapper{
Float:left;
}#
Sidebar-wrapper{
Float:right;
}
</style>
</b:if>
Kemudian anda letakkan di atas tepat sebelum kode di template blog. Secara otomatis yang biasanya jika laman ruang post berada di sebelah kanan, setelah pemasangan kode tadi maka laman ruang post di laman posting akan berada disebelah kiri dan sidebar akan bergeser kesebelah kanan. Jika masih belum ada perubahan pada posisi letak laman posting di blog, anda harus merubah juga letak sidebarnya dengan menambah kode sidebar ini.
<style type=’text/css’>
#main-wrapper{
Float:left;
}#
Sidebar-wrapper{
Float:right;
}
</style>
</b:if>
Demikianlah Cara Merubah Posisi/Tampilan Homepage Dan Halaman Posting Menjadi Berbeda. Mudah-mudahan anda dapat memahaminya, disebababkan tiap laman template biasanya akan berlainan. Semoga bermanfaat dan anda berhasil melakukannya.
Judul: Cara Merubah Posisi Atau Tampilan Homepage Dan Halaman Posting Menjadi Berbeda ; Ditulis oleh Unknown ; Rating Blog: 5 dari 5

Penulis: Unknown ~ Tutorial Blog | Tips Trick | Jejaring Sosial

Artikel Cara Merubah Posisi Atau Tampilan Homepage Dan Halaman Posting Menjadi Berbeda ini dipublish oleh Unknown pada hari Thursday, July 3, 2014
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Cara Merubah Posisi Atau Tampilan Homepage Dan Halaman Posting Menjadi Berbeda , Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Merubah Posisi Atau Tampilan Homepage Dan Halaman Posting Menjadi Berbeda ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Merubah Posisi Atau Tampilan Homepage Dan Halaman Posting Menjadi Berbeda sebagai sumbernya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di facebook dan follow kami di twitter. Terima kasih atas kunjungan anda dan saya harapkan anda mau meninggalkan KOMENTAR di Blog ini.

tipsmudah

Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

0 komentar:

Post a Comment


 
Back to top