Laman

Sunday, June 29, 2014

Cara Memasang Widget Histats Di Blog

Di khususkan untuk blogger yang sedang mencari widget yang dapat memberikan data trafick harian blog kita dan berapa banyak jumlah pengunjung perharinya, berapa banyak laman blog kita yang dibaca, atau untuk mengetahui keyword apa saja yang membawa pengunjung melalui search engine. Anda dapat menggunakan widget dari situs online yang khusus memberikan layanan statistic juga analisa trafick blog. Boleh yang gratis dan ada juga yang harus bayar.
Ada banyak pilihan widget khusus yang dapat kita pasang pada blog anda( saya tidak perlu sebutkan namanya ), karena pada tutorial kali ini saya akan merekomendasikan satu widget saja dari Histats yang menurut pengalaman para blogger adalah salah satu widget statistic terbaik dan dapat disandingkan dengan Google analytic.
Untuk anda yang tertarik dan ingin memasang widget Histats di template blog anda, silahkan ikuti petunjuk dan prosedurnya, yaitu anda diwajibkan mendaftar dan membuat sebuah akun bila anda belum pernah mendaftar di Histats. Caranya sangat mudah dan berikut caranya :
a. Tahapan pertama silahkan anda kunjungi link di bawah ini:

http://histats.com/viewstats/?cnt=p_reg

b. Jika sudah terbuka silahkan anda isi semua data anda sesuai dengan form yang telah disediakan, seperti : Name, Surname, Email untuk verifikasi pendaftaran, password dan setting zona waktu tempat anda sesuai dengan domisili. Dan di wajibkan anda mencentang kotak Publisher Agreement Terms dan yang terakhir isi kode Captcha dengan benar kemudian klick Register untuk menuntaskan pendaftaran. 

c. Selanjutnya anda akan mendapat pemberitahuan melalui email jika tahapan no: 2 berhasil anda lakukan. Guna dari email ini adalah untuk melakukan aktivasi akun dan login akun anda pada Histats. 

d. Untuk melakukan aktivasi akun silahkan anda klick link yang diberikan dalam email tersebut. 

e. Tahap berikutnya adalah pendaftaran blog, klick tools +Add a Website.Silahkan anda isi URL blog anda yang akan didaftarkan pada kotak Site URL. Pilih bahasa yang akan anda gunakan pada pilihan Optional Language. Lakukan juga penyettingan waktu yang ada pada zona waktu, berikutnya anda diwajibkan memilih kategori blog di bagian Type dan Category.Isi judul blog di kotak Title dan deskripsi di kotak Description. Kemudian mensetting waktu yang ada pada Time Zone berikutnya memilihkategori blog di bagian Type dan Category. Jangan lupa untuk memberi judul blog pada kotak Title dan deskripsi tentang blog kita pada kotak Description. Bagi sahabat blogger yang ingin statistik jumlah pengunjung dan pageview blog tidak dimulai dari angka nol, pada kotak Page views start value dan Visitors start value silahkan diisi dengan angka yang sahabat inginkan asal tidak lebih dari 10 juta. Pada optional Stats visibility, kita dapat mensetting data ini dengan 2 pilihan pertama Site stat are visible to everyone : untuk memunculkan data pada semua orang. Site stat are visible only to you : untuk memunculkan data hanya bisa dilihat oleh kita saja saat sedang login di akun histats. 

f. Untuk melanjutkan tahapan berikutnya kita diharuskan mengisi satu captcha sebagai bukti bahwa pendaftar adalah manusia bukan robot, klick Continue. 

g. Selanjutnya adalah mendapatkan widget. Pada tahap mendapatkan widget yang akan anda pasang di blog, pada sebuah halaman akan muncul nama blog anda, klick nama blog anda tadi. 

h. Kemudian klick link Counter Code, laman baru akan terbuka klick lagi add new counter. Silahkan pilih salah satu jenis widget yang sesuai selera anda. Kemudian kita akan di bawa pada laman baru, klick Save. 

i. Untuk mendapatkan kode Script Widget Histats silahkan klic Counter Id lalu copy paste kode tersebut di blog anda.
Demikianlah cara memasang widget histats di blog, semoga anda berhasil memasangnya dan bermanfaat bagi kita semua.
.

Judul: Cara Memasang Widget Histats Di Blog ; Ditulis oleh Unknown ; Rating Blog: 5 dari 5

Penulis: Unknown ~ Tutorial Blog | Tips Trick | Jejaring Sosial

Artikel Cara Memasang Widget Histats Di Blog ini dipublish oleh Unknown pada hari Sunday, June 29, 2014
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Cara Memasang Widget Histats Di Blog , Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Memasang Widget Histats Di Blog ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Memasang Widget Histats Di Blog sebagai sumbernya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di facebook dan follow kami di twitter. Terima kasih atas kunjungan anda dan saya harapkan anda mau meninggalkan KOMENTAR di Blog ini.

tipsmudah

Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

0 komentar:

Post a Comment


 
Back to top