Laman

Sunday, June 29, 2014

Cara Mudah Membuat Scroll widget label

Sebenarnya tips atau trick yang akan kita kerjakan kali ini bukanlah barang baru alias sudah banyak yang membahas dan membuatnya tapi gak ada salahnya kalau saya juga ingin berbagi apa yang telah saya kerjakan untuk blog saya. Karena apa yang saya tulis di semua artikel saya adalah apa yang saya terapkan pada blog saya. Begitu juga bagaimana cara mudah dalam membuat scroll widget label.
Untuk yang sudah master mungkin apa yang saya tulis ini adalah cerita usang dan basi, tidak mengapa, karena saya akan membagi trick dan tips cara mudah membuat scroll pada widget label di sidebar template khusus untuk para newbie atau yang belum pernah mengetahuinya.Tujuan dari tutorial ini untuk membuat tampilan blog kita tidak menjadi berantakan. Setelah pemasangannya saya jamin widget blog anda akan semakin terlihat cantik, rapih dan ringkas. Dengan memasang scroll pada widget akan membuat pengunjung betah berlama-lama diblog kita yang terlihat rapi dan mengesankan propesional.
Pada kebanyakan template umumnya, apakah itu template bawaan blogger ( baca cara edit template bawaan blogger ) atau template gratis hasil unduhan belum menggunakan system scroll. Hanya sedikit template modif yang telah menerapkan scroll pada widget.Maka dari itu bagi kita yang belum mendapat template modif dengan scroll akan saya tunjukkan caranya sehingga setelah mempraktekkannya nanti template blog akan Nampak rapi widgetnya. Untuk Jelasnya silahkan perhatikan bagian sidebar yang telah memakai scroll.
Baiklah, tanpa perlu panjang x lebar akan segera kita praktekkan cara kerjanya dan ikuti langkah-langkah cara mudah membuat scroll widget label yang akan saya jabarkan di bawah :

a.Login keakun blogger anda.
b.Silahkan tuju tombol template, klick maka akan terlihat tulisan edit HTML, klick lagi maka akan terbuka kode-kode templat anda.
c.Langkah selanjutnya gunakan tombol CTRL+F untuk membuka kotak search di dalam kode templat agar mempermudah pencarian.
d.Setelahnya copy dan pasti kode ]]></b:skin>
kedalam searc box tadi,enter.
e.Ketemu yang dicari segera copy dan paste lagi kode di bawah ini tepat di atas kode ]]></b:skin> , adapun kodenya adalah :
#Label1.widget-content{height:150px;width:auto;overflow:auto;}
Info( Label1 tidak boleh kita ketik sendiri tapi hasil copy pasty dari dalam kode HTML )
f. Save template dan nikmati hasilnya.
Apakah scroll hanya dapat dipasang pada widget label saja? Tentu saja jawabannya tidak. Anda boleh memasang scroll pada beberapa widget yang ingin anda beri scroll.
Lalu bagaimana caranya ? Mudah sekali. Sama seperti ketika kita memasang scroll widget label yang kodenya adalah :
#Label1.widget-content{height:150px;width:auto;overflow:auto;}
Jika anda hendak memasang scroll pada label popular post caranya sama seperti di atas. Kita harus masuk dahulu di edit HTML kemudian cari lagi kode ]]></b:skin>. Setelah ketemu copy paste lagi kode yang pertama tadi. Hanya saja ganti kata Label1 dengan kata Popular Post1 atau Blog Archive1 seperti kode di bawah ini :
#Popular Post1.widget-content{height:150px;width:auto;overflow:auto;}
Mudah bukan. Tetapi cara yang sederhana ini dapat membuat sidebar template blog kita akan menjadi rapi teratur dan enak dipandang mata.
Dan anda dapat mengatur sendiri tingginya ( height : 150px ), sesuai dengan selera dan ukuran sidebar template. Saya berharap tutorial ini berhasil dengan baik di blog anda. Dan jangan lupa untuk saling membantu. Anda dapat info, saya dapat komentar di tempat yang sudah disediakan.
Judul: Cara Mudah Membuat Scroll widget label ; Ditulis oleh Unknown ; Rating Blog: 5 dari 5

Penulis: Unknown ~ Tutorial Blog | Tips Trick | Jejaring Sosial

Artikel Cara Mudah Membuat Scroll widget label ini dipublish oleh Unknown pada hari Sunday, June 29, 2014
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Cara Mudah Membuat Scroll widget label , Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Mudah Membuat Scroll widget label ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Mudah Membuat Scroll widget label sebagai sumbernya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di facebook dan follow kami di twitter. Terima kasih atas kunjungan anda dan saya harapkan anda mau meninggalkan KOMENTAR di Blog ini.

tipsmudah

Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

2 komentar:

Muhammad Malik said... Reply Comment

mantap nih gan caranya,, terima kasih yah sudah berkunjung di blog saya...

Kunjungan balik dari catatankaki06.blogspot.com

Unknown said... Reply Comment

Makasih juga atas kunjungan baliknya

Post a Comment


 
Back to top